close
close

Tips Mempercepat Kinerja Komputer


Judul asli dari artikel ini sebenarnya adalah "Cara Membuat Komputer Anti Lelet" yang saya... Baca selengkapnya »
Membuat Bootable CD UBCD4WIN untuk Repair Komputer

Membuat Bootable CD UBCD4WIN untuk Repair Komputer

Pernahkah Anda mengalami masalah dengan komputer yang Anda gunakan? Saya yakin hampir semua pengguna... Baca selengkapnya »

 

Cara Memperbaiki USB Flashdisk Write Protected

Cara Memperbaiki USB Flashdisk Write Protected Cara memperbaiki USB Flashdisk yang Write Protected ini tanpa sengaja saya alami ketika sedang memin... Baca selengkapnya »
10 Cara Mengatasi Komputer Lambat
Mendiagnosa Kerusakan Komputer Blank atau Mati Total

10 Cara Mengatasi Komputer Lambat

Setelah dalam postingan sebelumnya blog gaptek ini membahas tentang beberapa kerusakan pada komputer... Baca selengkapnya »

Mendiagnosa Kerusakan Komputer Blank atau Mati Total

Suatu saat Anda mendapati komputer yang biasa Anda pakai tiba-tiba mati-total, komputer tidak bisa b... Baca selengkapnya »

 

 

Cara memperbaiki Flashdisk yang rusak

Cara memperbaiki Flashdisk yang rusak Catatan tentang cara memperbaiki flashdisk yang rusak ini saya tulis untuk melengkapi postingan seb... Baca selengkapnya »

 

 

 

 

BootMed Plus - Rescue Live CD untuk Windows PC

Diantara penyebab komputer tidak bisa booting adalah adanya masalah (crash) pada software atau Siste... Baca selengkapnya »
BootMed Plus - Rescue Live CD untuk Windows PC

 

 

 

 

 

3 Software Recovery Data Pilihan

Menjawab pertanyaan salah seorang pengunjung blog ini tentang bagaimana cara mengembalikan data yang... Baca selengkapnya »
3 Software Recovery Data Pilihan

 

 

 

 

 

Tools Yang Sebaiknya dimiliki Teknisi Komputer

Sebagai Teknisi Komputer yang merupakan salah satu tenaga ahli dalam bidang Teknologi Informasi, kit... Baca selengkapnya »
Tools Yang Sebaiknya dimiliki Teknisi Komputer

 

 

 

 

 

Pengertian dan Cara Kerja Router

Untuk melengkapi postingan sebelumnya yaitu tentang Mengenal Perbedaan Hub, Switch, Bridge dan Route... Baca selengkapnya »
Pengertian dan Cara Kerja Router

Free Calculators and Unit Conversion Utilities

Bagi temen-temen yang sedang belajar atau bekerja di bidang teknik, pemahaman tentang konversi satua... Baca selengkapnya »

 

 

Memperbaiki Komputer Restart Saat Booting

Free Calculators and Unit Conversion Utilities
Memperbaiki Komputer Restart Saat Booting Dalam artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang cara memperbaiki komputer restart sendiri dan... Baca selengkapnya »
Cara Repair Windows Tanpa Install Ulang

 

 

 

Cara Repair Windows Tanpa Install Ulang

Ada banyak software yang bisa kita gunakan untuk memperbaiki kerusakan Windows . Salah satunya yang ... Baca selengkapnya »

  

 

 

Ebook Belajar Microsoft Office 2007

Microsoft Office adalah sebutan untuk software aplikasi perkantoran dari Microsoft dan dirancang unt... Baca selengkapnya »








Download PCMAV 8.0 Raptor


Download PCMAV 8.0 Raptor . PCMAV (PC Media Anti Virus) merupakan antivirus yang dikeluarkan tiap bu... Baca selengkapnya »
DVD Driver Pack Solution 12.3

DVD Driver Pack Solution 12.3

DriverPack Solution 12.3 adalah sebuah program yang berisi kumpulan-kumpulan driver (automated dr... Baca selengkapnya »
Reset Mikrotik RB751 Menggunakan Netinstall

Reset Mikrotik RB751 Menggunakan Netinstall

Melanjutkan artikel kemarin mengenai Cara Reset Mikrotik RB 751 yang mengalami kerusakan OS, dalam ... Baca selengkapnya »
Cara Reset Mikrotik RB 751U 2HND

Cara Reset Mikrotik RB 751U 2HND

Sebelum sharing tentang Cara Reset Mikrotik RB 751U HnD ini saya akan mereview sedikit tentang Mikr... Baca selengkapnya »
Mengaktifkan Telnet di Windows 7

Mengaktifkan Telnet di Windows 7

Temen-temen yang suka me-remote komputer atau router pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah tel... Baca selengkapnya »
Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis

Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis

Dalam postingan yang telah lalu saya telah menulis artikel tentang bagaimana caranya memanfaatkan fi... Baca selengkapnya »
Error 2908 An internal error has occured

Error 2908 An internal error has occured

" Error 2908. An internal error has occured " Pernahkah temen-temen mendapati error pada m... Baca selengkapnya »
Mengenal Teknology AMD Fusion APU

Mengenal Teknology AMD Fusion APU

Accelerated Processing Unit (APU) atau unit processor terakselerasi adalah sebuah processor yang me... Baca selengkapnya »
Apa Itu Shared Hosting

Apa Itu Shared Hosting

Sebelum membahas mengenai shared hosting, sebelumnya temen-temen perlu mengetahui dulu tentang peng... Baca selengkapnya »
no image

Time to Live (TTL)

Time to live (TTL) is a mechanism that limits the lifespan of data in a computer or network. TTL may be implemented as a counter or timestam... Baca selengkapnya »
Teori Dasar Gelombang Radio - Wireless LAN

Teori Dasar Gelombang Radio - Wireless LAN

Dalam teknologi Wireless LAN kita akan menjumpai istilah-istilah seperti frekuensi, channel, band da... Baca selengkapnya »
Blok USB Flashdisk dari GPO Windows

Blok USB Flashdisk dari GPO Windows

Ada banyak cara untuk mem-blok USB Flashdisk pada komputer. Diantaranya dengan mengedit registry win... Baca selengkapnya »
Menampilkan menu RUN di Windows 7

Menampilkan menu RUN di Windows 7

Salah satu fitur yang hilang pada Windows 7 adalah tidak tampaknya menu RUN pada Start Menu yang bia... Baca selengkapnya »
Download VLC Media Player

Download VLC Media Player

Secara default windows telah menyediakan aplikasi pemutar file multimedia yaitu Windows Media Player... Baca selengkapnya »



Halo kawan.
Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil mungkin menjadi dambaan sebagian orang yang bergelut di Dunia Teknisi Komputer.
pada kesempatan ini saya ingin memberikan sedikit tips dan trik bagaimana cara untuk Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil.
Mungkin bagi sebagian orang Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil itu adalah hal yang cukup sulit, namun jika memiliki niat yang besar, apapun bisa kita lakukan.
Menjadi Teknisi Komputer saat ini sudah saya lakukan meskipun belum banyak pelanggan yang datang pada saya.
kebanyakan yang datang adalah teman-teman dekat ataupun teman dari teman saya ^_^


Berikut tips dan trik dari saya tentang bagaimana Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil :


1. Percaya diri.

Untuk Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil tentu saja kita harus percaya diri. Disini yang saya maksud adalah percaya diri dalam hal melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya.
Apa jadinya jika kita tidak percaya diri dalam melayani pelanggan?
Pasti akan grogi dan bukan tidak mungkin akan terjadi kesalahan dalam memperbaiki komputer pelanggan. Tentu sangat tidak baik bagi seorang teknisi yang ingin dicap sebagai Teknisi Komputer Yang Terampil.

2. Mengetahui seluk-beluk komputer.

Untuk Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil tentu saja kita harus tahu tentang segala seluk-beluk tentang komputer. Apa jadinya jika kita ingin Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil tapi kita tidak tahu sama sekali tentang seluk-beluk komputer itu sendiri.
3. Memiliki alat-alat seorang teknisi komputer.
Untuk Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil tentu saja juga harus memiliki alat-alat seorang teknisi komputer. Mulai dari obeng, tang, cd, dvd, cable tester, dll (untuk lebih lengkapnya silahkan dicari di Google). Jika kita tidak memiliki alat-alat seorang teknisi komputer, tentu saja akan sangat sulit bukan untuk memperbaiki komputer pelanggan bahkan bisa dibilang tidak mungkin bisa untuk memperbaiki komputer pelanggan jika kita tidak memiliki alat-alat teknisi komputer.

4. Sediakan software-software kecil yang ringan.

Untuk Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil juga harus mengerti sedikit tentang software-software.
Sediakan software-software kecil yang ringan. yang dimaksud software-software kecil yang ringan disini adalah software kecil yang bisa membantu pelanggan untuk menjaga komputernya sendiri. Seperti Antivirus atau software recovery data yang bisa anda dapatkan dengan mudah di Internet.


5. Menjalin Pertemanan dengan pelanggan.
Menjalin pertemanan dengan pelanggan tentu saja dapat bermanfaat bagi kita yang ingin Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil. Mengapa demikian?
Menurut saya, dengan menjalin pertemanan dengan pelanggan, setidaknya kita bisa mengobrol lebih banyak dengan pelanggan. Hal itu bisa menimbulkan kepercayaan pelanggan kepada kita. Jika kepercayaan dari pelanggan sudah ada maka pelanggan insya allah akan menyebarkan usaha jasa kita sebagai teknisi komputer kepada lingkungan sekitarnya. Dan tentu saja otomatis penghasilan kita juga akan meningkat.
6. Usahakan jangan sampai mengecewakan pelanggan.
Dalam hal untuk Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil usahakan jangan sampai mengecewakan pelanggan. Itu akan sangat mempengaruhi kepercayaan pelanggan terhadap kita. Sekecil apapun kita pernah mengecewakan pelanggan,maka pelanggan akan sangat tidak puas terhadap kinerja kita. Dan itu juga berpengaruh terhadap kemajuan usaha kita sebagai Teknisi Komputer.

Dan tips yang terakhir adalah berdoa kepada Tuhan YME serta tetap berusaha dan tidak mudah putus asa.
dengan begitu kita akan bisa Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil. Amien ^_^
Apaagi pada zaman sekarang banyak sekali virus-virus yang bermunculan dan menyerang komputer-komputer. Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil adalah salah satu upaya kita untuk bisa membantu sesama manusia dan mengamalkan ilmu yang kita miliki.

Demikian sedikit tips dan trik dari saya tentang bagaimana Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil.
Jika menurut pengunjung artikel saya ini ada kekurangan, silahkan menambahkan pada kotak komentar.
Semoga bermanfaat dan bisa membantu kita untuk Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil.

0 Response to "Tips Mempercepat Kinerja Komputer"

Post a Comment